ADA BERHALA DI TEMPAT KERJA

0

Assalamualaikum wr.wb

“(Berhala-berhala itu) benda mati tidak hidup, dan berhala-berhala tidak mengetahui bilakah penyembah-penyembahnya akan dibangkitkan”. ( QS : An-Nahl : 21 ).

Atasan : Tolong kerjaan yg kmrn sy suruh di selesaikan hari ini ya..
Bawahan : iya pak.
Gak lama kemudian adzan dzuhur, tp bawahan ini tetep aja ngerjain kerjaan sampai  waktu nya istirahat. Biasa nya kalo kerja di kantoran kan waktu istirahat itu jam 12.00 s/d 13.00, di pake shalat + makan.
A : Yuk shalat dzuhur dlu..
B : iya duluan aja..
Sampai akhir nya jam 13.00 masuk kerja lg, begitu adzan ashar si A bengong ?? perasaan si B blm shalat dzuhur ? dan sekarang udh adzan ashar lg ?
A : kamu ga shalat dzuhur ??
B : hehehe.. tanggung nih kerjaan harus beres sekarang..
Masya allah .. Astagfirullooooh..
 Pdhl kan perintah atasan hanya “ Tolong kerjaan yg kmrn sy suruh di selesaikan hari ini ya” BUKAN “Tolong kerjaan yg kmrn sy suruh di selesaikan hari ini ya, klo belum beres JANGAN SHALAT DULU !! bkn seperti itu kan kalimat perintah nya ??
 Lalu siapa yang salah ? Atasan kita ? kita sendiri ? atau pekerjaan yg belum selesai ?
Silahkan jawab sendiri aja ya..
Yang jelas saya sendiri sangat prihatin, sy ga maksud sok alim, karena perintah quran kan gitu harus saling menasehati ,
 “kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran “ ( Al – Ashr : 3 ). Hanya saja yang perlu kita sadari bahwa MASA DEPAN KITA DI AKHIRAT, ITU TERGANTUNG PERBUATAN KITA DI DUNIA YANG SEDANG KITA JALANI SEKARANG. Kita sering sibuk membahas masa depan di dunia ? apalagi waktu kecil tuh kalo di tanya cita2 nya mau jd apa ? mau jd dokter/insinyur/pilot dll. Tapi beranjak dewasa dengan ilmu yang kita timba dr sekolah dan perguruan tinggi seakan akan membutakan mata hati kita bahwa tujuan kita lahir di dunia ini buat apa ? kita di ciptakan di dunia ini untuk apa ?
 TUJUAN KITA DI CIPTAKAN TIDAK LAIN HANYA UNTUK BERIBADAH KEPADA ALLAH SWT ??!! ( “Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku.” )(QS. Adz Dzariyaat : 56).
Nah yang jadi pertanyaan klo kerja terus tanpa beribadah ke allah ( meninggalkan shalat) , karena lebih TAKUT pekerjaan nya ngga selesai, karena TAKUT di marahi atasan, berarti yang di sembah apa ? kalo sudah begini berarti secara tidak langsung sudah menyembah pimpinan karena TAKUT kerjaan ngga selesai, Astagfirulloohh koq ke ALLAH ga takut ya mentang2 ngga kliatan ???..
Seharusnya hanya kepada ALLAH kita menyembah, dan hanya kepada ALLAH kita meminta pertolongan !!
“ Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan ( Al – Fatihah : 5 ).
Boleh - boleh aja klo rajin bwt kerja, krn kerja pun bisa di niatkan ibadah, tp shalat itu hukum nya lebih WAJIB drpd mencari nafkah!! toh yg memberi rezeki ALLAH, , yg memudahkan kita interview dan lulus tes krn otak kita di ciptakan oleh ALLAH, yang menciptakan tangan dan otak utk bekerja ALLAH. Kenapa ketika tiba waktu nya shalat ( menyembah ALLAH ) SUSAH BANGET !!!!! Astagfirulloohhh…

Ayolah teman…
sadari bahwa kita hidup di dunia ini cm numpang lewat, kerjaan tuh mpe kpn pun gkn prnh selesai. Tiap hari selalu ada saja kerjaan.. Yuk mulai saat ini kita perbaiki diri kita bareng- bareng demi kehidupan akhirat yang abadi.
Sekian postingan dari saya, semoga bisa bermanfaat buat akhi / ukhti ya...

Di postingan selanjut nya penulis akan bahas “ BAHAYA NYA MENINGGALKAN SHALAT 5 WAKTU " << ( klik di sini ).

Wassalamualaikum wr.wb

Related Posts On

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BIJAK LAH DALAM BERKOMENTAR ....

Copyright © MENCARI RIDHO ALLAH SWT

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog