WUDHU BISA MENJADI KUNCI 8 PINTU SYURGA

0



Assalamualaikum Wr.Wb...

Dan orang-orang yang bertakwa kepada Tuhannya dibawa ke dalam surga berombong-rombongan (pula). Sehingga apabila mereka sampai ke surga itu sedang pintu-pintunya telah terbuka dan berkatalah kepada mereka penjaga-penjaganya: “Kesejahteraan (dilimpahkan) atasmu, berbahagialah kamu! maka masukilah surga ini, sedang kamu kekal di dalamnya”.
( QS Az-Zumar : 73 )

Siapa sih yg ngga kepengen masuk syurga ? baik muslim atau non muslim pasti kepengen masuk syurga, bersyukur bgt ya kita sebagai umat muslim sebagai ahli waris syurga !! Alhamdulillah ya ALLAH…
Yang akan penulis bahas kali ini adalah MANFAAT BERWUDHU. Kita kan tau nya wudhu itu sebagai syarat sah nya shalat kita, ada lagi nih manfaat yang ngga kalah besar nya. 
“WUDHU BISA MENJADI KUNCI 8 PINTU SYURGA “.  Subhanallah segampang itu kita di beri kemudahan oleh ALLAH SWT ??? Malu rasa nya diri ini sering berbuat dosa tp ALLAH SWT begitu sangat Pemurah, Maha Besar Engkau ya ALLAH..
Dan Alhamdulillah nya kita2 yang suka shalat kan sudah mengamalkan wudhu 5x dalam sehari sebelum shalat. Tapi ngga cukup di situ, ada doa nya setelah berwudhu, Mau tau apa doa nya ? kita baca dulu hadist berikut :

“Barangsiapa yang sesudah Berwudhu membaca ‘Ashadu allaa ilaaha illallaah, Wahdahu laa syariikalah. Wa asyhadu anna Muhammadan ‘abduhuu wa Rasuuluh‘, akan dibukakan baginya Pintu Surga yang delapan buah itu, sehingga ia boleh memilih dari pintu mana yang hendak ia masuki (untuk ke Surga)”. ( HR. Muslim ).

Yang jadi pertanyaan, sudahkah kita berdoa setelah berwudhu ??
Para ulama menyimpulkan 8 pintu syurga itu terbagi atas :

1. Pintu Nabi Muhammad SAW / pintu taubah
2. Pintu Ahli Shalat
3. Pintu Ahli Shaum / Puasa
4. Pintu Ahli Zakat
5. Pintu Ahli Shadaqah
6. Pintu Ahli Haji dan umroh
7. Pintu Jihad
8. Pintu Shilah ( Silaturahim )

 Tapi kebanyakan umat muslim  susah bgt di suruh menjadi ahli syurga !! susah bgt di suruh shalat !! masyaALLAH…  sebelum shalat kan pasti wudhu dulu ,Dengan kata lain SEBAGIAN UMAT MUSLIM SUSAH DI SURUH MASUK SYURGA. Astagfirullah kami berlindung kepada Mu dari godaan syaithan yang terkutuk. Yang berjanji untuk menggoda manusia sampai akhir jaman supaya bareng2 ikut mereka ke neraka. Naudzubillah..

Nah sodara2 ku seiman.. ngga ada lagi alasan untuk meninggalkan shalat, malu sama ALLAH maluuuu.. Udah baek bgt ALLAH SWT tuh ke kita... 

Sekian postingan dari saya, semoga bisa bermanfaat buat akhi / ukhti ya...
Wassalamualaikum Wr.Wb

Related Posts On

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BIJAK LAH DALAM BERKOMENTAR ....

Copyright © MENCARI RIDHO ALLAH SWT

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog