FADHILAH SURAT AL MULK

0
Assalamualaikum Wr.Wb...

كُلُّ نَفْسٍ ذَائِقَةُ الْمَوْتِ ۗ وَإِنَّمَا تُوَفَّوْنَ أُجُورَكُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ ۖ فَمَنْ زُحْزِحَ عَنِ النَّارِ وَأُدْخِلَ الْجَنَّةَ فَقَدْ فَازَ ۗ وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا مَتَاعُ الْغُرُورِ 

Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan. ( QS Al-Imran : 185 )

Semua Manusia yang bernyawa pasti akan menemui kematian nya, bersyukurlah kepada ALLAH SWT kita ini beragama islam. Emang kenapa kalo beragama islam ? Salah satu hal yang wajib kita SYUKURI adalah yang akan saya bahas kali ini.
Begitu terkejut nya saya ketika mendengar ustadz Yusuf Mansyur di acara wisata hati menyampaikan FADHILAH SURAT AL MULK yaitu sebagai penghalang dari siksa kubur jika rajin membacanya di malam hari. Sesuai dengan hadist dikatakan :

Telah menceritakan pada kami ‘Ubaidullah bin ‘Abdil Karim, ia berkata, telah menceritakan pada kami Muhammad bin ‘Ubaidillah Abu Tsabit Al Madini, ia berkata, telah menceritakan pada kami Ibnu Abi Hazim, dari Suhail bin Abi Sholih, dari ‘Arfajah bin ‘Abdul Wahid, dari ‘Ashim bin Abin Nujud, dari Zarr, dari ‘Abdullah bin Mas’ud, ia berkata,“Barangsiapa membaca “Tabarokalladzi bi yadihil mulk” (surat Al Mulk) setiap malam, maka Allah akan menghalanginya dari siksa kubur. Kami di masa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menamakan surat tersebut “al Mani’ah” (penghalang dari siksa kubur). Dia adalah salah satu surat di dalam Kitabullah. Barangsiapa membacanya setiap malam, maka ia telah memperbanyak dan telah berbuat kebaikan.” (HR. An Nasai dalam Al Kabir 6/179 dan Al Hakim. Hakim mengatakan bahwa sanad hadits tersebut shahih

Terus hubungan nya bersyukur kita ini agama islam apa ?? Coba deh cek di agama lain, apa ada di kitab mereka JAMINAN SELAMAT DARI AZAB KUBUR ?? maaf saya bukan maksud menghina agama lain, saya hanya ingin para akhi / ukhti lebih bisa mensyukuri nikmat nya menjadi seorang yang beragama islam.

Mumpung kita masih hidup,, ayo yg blm hapal buru2 ngapalin, yg sudah hapal silahkan di amalkan. Yakin lah kepada janji ALLAH SWT pasti di tepati kalau memang dgn niat lillahi ta a'la tiap malam kita mengamalkan nya.

Sekian postingan dari saya, semoga bisa bermanfaat buat akhi / ukhti ya...

Wassalamualaikum Wr.Wb

Related Posts On

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BIJAK LAH DALAM BERKOMENTAR ....

Copyright © MENCARI RIDHO ALLAH SWT

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog